Jika kamu mencari inspirasi untuk membuat logo mungkin tempat bisa menggugah ide-ide kamu yang sedang buntu. Sebelum kamu melihat beberapa contoh desain logo simple baca dulu beberapa penjelasan tentang kiat-kiat mencari inspirasi. Dari ide desain logo yang tersaji adalah hasil dari brainstorming dalam menemukan ide logo.
Usaha mencari ide
Jika ide tidak kunjung muncul secara tiba-tiba, berarti kamu perlu berusaha untuk memancingnya. Ada banyak jalan untuk mengundang inspirasi segera muncul, coba ambil waktu untuk melihat desain orang lain. Tidak ada salahnya kamu menggunakan desain orang lain sebagai referensi, yang penting kamu tidak menirunya 100% sama.
Coba lakukan tiga tahapan amati, tiru dan modifikasi yang bisa kita singkat dengan ATM. Metode ini sering digunakan dalam banyak aspek, tidak hanya pada desain. Kamu bisa lakukan ATM pada desain logo simple, kamu bisa mengambil ide pada desain layout yang digunakan, font yang dipakai atau hal yang kamu lihat bisa dijadikan referensi.
Latih diri untuk Miliki Gaya desain
Tidak ada yang melarang kamu untuk melakukan ATM, namun seorang seniman harus memiliki ciri khas tersendiri. Sebuah desain logo juga harus memiliki keunikan, bahkan logo simple sekalipun terdapat nilai keunikannya. Tidak perlu bingung untuk mencari gaya desainmu sendiri, teruslah berlatih maka kamu akan menemukan gaya yang unik.
Keunikan desain setiap desainer memberikan nilai lebih, seorang freelancer sekalipun memiliki klien yang memang cocok dengan gaya desain yang dimilikinya. Beberapa logo simple dibawah mungkin tidak semua memiliki preferensi yang sama, namun tidak ada salahnya semua orang bisa menjadikannya inspirasi untuk menggugah ide.
1. Desain logo simple untuk Makanan
Coba kita ulik desain logo untuk produk makanan pentol, desain dibuat dengan gaya logo simple. Sebagai seorang desainer logo di atas, saya mencoba membuat sesuai dengan identitas produk. Logo simple tidak boleh menghilangkan identitas produk, Pentol Enak adalah contoh produk makanan yang menjual makanan tradisional yang premium.
Bisa kita lihat dari warna yang dipilih tidak menggunakan warna-warna yang mencolok, justru menggunakan warna yang soft. Logo berupa ilustrasi pentol sebagai icon produk tersebut, dengan kombinasi warna yang ciamik.
2. Sebuah Logo Simple Pakaian
Beberapa merek terkenal dalam produk fashion seringkali menggunakan logotype, tanpa ditambah beberapa elemen lainnya. Hal itu dibuat dengan alasan sebuah merek pakaian lebih dikenal karena namanya. Walaupun terlihat desain logo simple, namun tetap ditambah unsur keunikan di dalamnya.
Yang pertama pada font yang digunakan, antara merek fashion satu dengan yang lain menggunakan jenis yang berbeda. Danish menggunakan Cormorant yang memiliki typeface serif untuk menambah kesan elegan dan mewah.
Coba Baca Artikel tentang Font : 5 contoh Tipografi Poster : Ide Untuk Iklan Produk
3. Contoh Logo Elektronik
Sebuah produk teknologi perlu memunculkan kesan simple lebih kuat dibandingkan brand lainnya. Mengapa demikian, contoh produk elektronik tech, merk produsen speaker bluetooth. Coba kamu perhatikan desain diatas, dengan menampilkan produk speakernya, logo simple tech memberikan kesan dinamis dan praktis.
Kesan adalah aspek penting untuk meningkatkan brand awareness untuk menarik minat konsumen, salah satu elemen yang mampu memberikan kesan tersebut adalah desain logo simple. Ketika logo tersebut dibuat dengan simple maka akan mudah untuk dilihat serta gampang untuk diingat konsumen.
4. Logo Simpel untuk Produk Skincare
Tidak seperti dengan brand fashion yang mayoritas memiliki ciri yang sama, produk skincare memiliki ciri masing-masing sesuai dengan target pasarnya. Beberapa menjadikan laki-laki sebagai target pasar dan sebagian besar untuk kaum wanita. Bentuk bunga pada merek Shoela memberi identitas pada logo.
Setiap orang memiliki pendapat masing-masing mengenai Logo simple, namun secara umum dapat diidentifikasi dalam beberapa hal, yang pertama adalah elemen dalam logo tidak banyak, pilihan warna yang calm dan font yang mudah dibaca.
5. Logo Produk anak dan Warna-warni
Sebuah keunikan bukan berarti ketika kita melihat yang lain tidak ditemukan, misal pada logo KIDZT yang merupakan produsen mainan anak. Warna pada tulisannya dibuat dengan warna-warni, jika kita melihat merek produsen atau toko mainan bahkan toko anak seringkali menggunakan elemen tersebut.
Hal tersebut karena telah menjadi sebuah stereotype bagi sebuah merek, brand yang menyediakan kebutuhan anak biasanya menggunakan warna yang beragam untuk memberikan kesan ceria dan gembira.